Jumat, 09 November 2012

Putri has new kittens...

Pagi ini Putri tampak lesu.. padahal baru jam setengah 10 pagi, ia seperti ga punya semangat hidup. biasanya kucing pergi berjemur keluar, berguling - guling di tanah untuk menghangatkan kembali bulu mereka yang lembab. tapi kali ini dia tidak melakukan apa - apa.. dipanggil ga balas,, ku kasih kopi biar matanya segar ga mau.. jadi heran... what is just happen to her..??

Aku baru ingat, semalam (8/11/2012) sebuah peristiwa penting telah terjadi. putri melahirkan..!! 3 ekor kucing telah berhasil menghirup nafas pertamanya kedunia.. mereka lahir di kamar.. tepatnya di lemari tempat pakaianku disimpan. awalnya lemari itu selalu ku tutup, namun belakangan putri nampaknya sangat ingin sekali masuk kedalam. jadi kutarik salah satu laci agar putri bisa masuk dari belakang.. tiap malam ia masuk dan "merapikan" pakaian yang ada di dalam sana... awalnya saat aku sedang asik duduk santai tiba - tiba aku mendengar suara kecil banget. aku turunkan volume dan kemudian aku mengintip.. ternyata ia melahirkan.. ia lagi membersihkan ari - ari anaknya.. kali ini putri memberi 3.. satu bermotif bengal, dan 2 lainnya berwarna putih coklat... kemarin sempat 5.. warna nya macam2.. namun sepertinya mereka gagal untuk tumbuh.. cukup masuk akal sebenarnya. kemarin anak2 nya kecil - kecil.. aku menduga saat mereka masih belum lahir, anak - anak itu tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup.. bayangkan aja,, 5 ekor anak dalam satu rahim yang sama.. di tambah lagi putri yang suka pindah - pindah tempat membuat anaknya sering tercekik.. jadi saat aku tau putri hamil lagi.. aku perhatikan terus makanannya, kuberikan makanan resmi selama masa kehamilannya.. dan akhirnya 3 ekor anak kucing dengan ukuran sempurna lahir..... kali ini ada lebih banyak harapan untuk mendapat generasi - generasi yang sukses tumbuh besar.. mereka bertubuh besar dan memiliki ukuran kepala yang normal. bulu mereka juga halus.. asik banget.. ga kebayang bisa punya tambahan 3 ekor lagi di rumah.. mudahan berhasil.. amin...

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar