Kamis, 01 November 2012

Bertamu...

Sehari ini kerjaan di rumah teman.. ngerjain tugas dan tugas. ga jauh,, di sekitar banjarbaru juga. namanya juga teman satu jurusan gmana bisa jauh. bertamu di rumah orang lain kadang rasanya ga enak juga, apalagi bila rumah cewek... ga berani terlalu bebas seperti masuk ke kamar teman atau menghidupkan tv. ga seperti saat di tempat sendiri, apapun bisa dikerjakan.. tidur2an,, dengarin lagu.. dll..

Sering juga teman datang ke rumah.. aturan dirumahku sederhana.. santai aja,, jangan sungkan.. kemarin ada temen (cewek) baik banget.. segala yang berantakan dirumah dibersihin. dari piring kotor sampai lantai di pel juga. sampai2 adiknya sendiri di bawa bantuin bersih2 di rumah... astaga,, asli cewek banget... baik memang tapi malah membuatku tidak nyaman.. rasanya seperti memerintah orang. aku tidak keberatan bila memang dia suka membersihkan sesuatu, tapi ga usah repot.. bila mau mencuci, cuci aja piring atau gelas yang dia pakai, dan usah mengepel segala. aku ga mau bikin kesan kalau kerumah harus bersihkan sesuatu.. aku sempat memakai nada yang tinggi dengan tamuku sendiri karena perasaan ga enak.. tapi setidaknya berhasil buat dia paham.. bila aku tidak punya bahasa seperti orang kebanyakan. aku sering ga nyambung dengan orang lain. bahkan untuk menjelaskan apa yang setidaknya tidak harus..

Menginap dirumah adalah hal wajar.. malah aku senang.. cuma tahan2 aja,, aku agak kalem kalo sudah di depan laptop.. sama halnya denganku,, yang lain juga bila ada orang tua ku di rumah pasti yang mau nginap jadi ga enak. pernah ada kejadian, tengah malam ada yang miss call.. aku terbangun dari enaknya tidur pas lagi hujan.. nungguin kalo ada miss call lagi.. ternyata ga ada apa2.. tidur lagi.. sms lagi masuk.. kubaca,, ternyata ada yang kehujanan di jalan.. numpang menginap semalam.. aku ga keberatan bila mereka mau menginap.. cuma mereka harus tau kalau ibuku lagi di rumah. akhirnya di refuse. jadi kepikiran,, mungkin mereka kira aku lagi ga mau di ganggu. memang ada ibuku di rumah.. tapi di luar juga ada yang kehujanan.. akhirnya aku ambil resiko.. aku telpon lagi mereka untuk menginap.. aku tidak peduli alasan lain seperti ibuku ataupun tetangga.. tetangga adalah masalah lain.. aku punya bukti kalau tidak terjadi apa apa di sini.. aku akan sangat keberatan bila ada yang membuat prasangka lain. akhirnya mereka kerumah. dan bertemu dengan ibuku langsung.. ibuku sama dengan ku,, ia juga tidak keberatan bila ada yang menginap. tak perlu di jelaskan secara lisan.. dengan begitu aku bisa tenang dan dan tidak ada perlu kehujanan atau merasa seperti mengabaikan orang lain.. bagaimanapun jadinya nanti...

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar