Kamis, 12 Februari 2015

Pengalaman buruk dengan benih bunga Painted Daisy...


Hello,, anyone here..?? nope..

lama ga menulis ini blog.. belakangan ga banyak yg bagus buat di tulis.. kehidupan saya flat.. datar kayak penggaris.. beberapa hari ini saya memulai hobi baru : merawat tanaman.. gambar diatas adalah benih painted daisy.. umurnya kurang lebih 5 harian.. bibitnya saya pesan di internet.. saya tanam di polybag dan tumbuhnya cepat sekali.. saya tanam dalam ruangan agar terlindung dari kerasnya air hujan,, panas terik matahari dan menjaga kelembaban tanah..

Semalam kebangun dari tidur.. akhirnya susah lagi tidur.. saya memutuskan untuk membasahi benih yg saya tanam.. ketika di cek,, kaget dengan salah satu benih yg membengkok dan ujungnya sudah menyentuh tanah.. pada benih yg lain juga sudah mulai nampak membengkok.. karna ngeri dengan pemandangan yg saya liat.. takutnya kalau benihnya mati,, langsung buka internet.. ternyata penyebabnya karena di simpan dalam ruangan.. benih sebesar ini sudah bisa berfotosintesa,, mereka membutuhkan cahaya untuk memperkuat pertumbuhannya.. cahaya seperti makanan pada tanaman.. ga cuma tanah yg subur dan air aja.. jadi saya letakan pada teras depan.. teras depan rumah saya cukup lindung,, jauh dari hujan namun selalu terkena hangat sinar matahari setiap pagi..

Sampai akhirnya sore,, salah satu benih yg membengkok masih nampak sama seperti semalam.. sedangkan yg lainnya sudah nampak baikan.. kira2 apa benih2 ini wajib terkena sinar sepanjang hari atau cukup hangatnya aja..?? yg saya tau dari jam 10 sampai sore panas matahari itu berbahaya buat benih yg baru tumbuh..

Well itu aja yg mau saya tulis.. sekedar mengisi blog di awal2 tahun 2015.. ini benih tanaman akan menjadi perhatian baru saya setiap hari.. mengisi kehidupan saya yg datar.. merawatnya sebenarnya cukup mudah,, namun cukup intensif juga.. gagal atau berhasil,, saya akan memberikan waktu dan perhatian penuh dengan bunga2 ini..

Mungkin saya akan meng update berita terkait dengan benih yg saya tanam.. setidaknya menjadi pengingat bagi saya untuk mempelajari perilaku pada tanaman yg saya tanam..

***

Selasa, 21 Januari 2014

Nice legs... ^^

Wow..!! sudah lama ga ngurus ini blog.. udah satu tahun.. ga kerasa sekarang tahun 2014.. kya baru kemarin aja rasanya.. Januari 2014 masih ga banyak beda dengan tahun kemarin,, puncaknya musim hujan.. parah dari tahun 2013 kemarin.. setidaknya udah reda.. selesai...

Ni pos mau di isi apa ya..?? ah,, mau share ini aja.. ni saya belakangan suka liat model2 cewek dengan kaki panjang and manis tentunya.. aslinya dari situs www.beautyleg.com. situs china,, jadi model2nya juga dari china.. dari nama situsnya udah ketahuan apa yang di bahas.. tapi disana harus jadi anggota biar bisa liat koleksi2nya.. tapi ada juga yang ga harus jadi anggota,, modelnya sama2 aja..

Bakal jadi konten dewasa kayanya...

Rata2 gambar aja,, tapi puas juga.. ada juga review video yang di share di youtube. Asik memang meliat modelnya langsung, lemah gemulai di depan kamera. kostum yang di pakai vulgar memang,, namun tidak mengandung unsur seksual..

Ini beberapa video review dari youtube..



Beauty Leg Yoyo


Beauty Leg Anita


Beauty Leg Vicni


Beauty Leg Avy


Beauty Leg Winnie

Dari dulu memang suka liat cewek yang punya kaki panjang.. body berisi dan kulit yang halus.. cantik lagi.. pengen banget punya jodoh yang kya gitu.. dulu aku pernah dibilang munafik gara2 ga suka sama cewek yang glandula mamae nya gede.. bukan ga suka sih,, cuma bukan prioritas aja.. lagian objek yang dibahas kemarin glandula mamae nya kegedean.. badannya juga bulat gitu.. apapun yang berlebihan serba ga bagus..

Diluar dari ini semua cewek adalah cewek,, jodoh adalah jodoh.. ga ada yang tau ntar ketemu sama siapa.. karena dari semua hubungan,, kecocokan adalah yang utama.. dan cuma bisa dirasakan oleh yang kedua belah pihak yang bersangkutan.. jadi standar apapun yang dibuat ga bisa dijadikan landasan..

***

bagi yang mau liat2,, silahkan klik aja link dibawah.. :


this is one of my favorite girls,, Yoyo.. ^^


She is sexy but serious,, i love a girl like her..




And many more.. ok thanks for visiting.. see ya.. ill back to the real world...

Minggu, 31 Maret 2013

Celadon City...!!!!!!

Hello trainers! kembali lagi ke PokeMMO dan sekarang sudah berada di Celadon city. sebelumnya aku mau ceritain sekilas perjalanan hingga sampai bisa ke sini. oke, here we go..

Selesai dari Cerulian city, mengalahkan Misty dan mendapat water badge, aku berangkat menuju kota berikutnya yaitu kota Vermilion city (electric gym). Sandslash yang sudah ku latih sudah siap tanding, begitu juga dengan yang lain nya.. langsung menuju arena pertarungan. ternyata masuk ke gym electric ga semudah yang dibayangkan, di dalam sana selain mengalahkan anggota gym yang juga pelatih pokemon tipe listrik, penantang harus menemukan tombol yang terdapat di dalam belasan bak.. repotnya bukan main, setelah menemukan tombol pertama, bak berikutnya harus benar, kalau salah, maka tombol pertama akan di reset dan kemudian pencarian harus di ulang kembali.

Berkali - kali mencari, akhirnya mujur juga.. langsung bertemu dengan letnan Surge, pemimpin electric gym. ternyata benar ground type kuat terhadap tipe listrik, berkali kali raichu dan magnemite menyerang dengan thunderbold, ternyata ga berpengaruh apa - apa terhadap Sandslash.. mantap deh, ga percuma nangkap sandsrew dan melatihnya menjadi sandslash.. selesai,,, electric gym fainted!

Selagi di sana, aku mencoba mencari pokemon baru sembari melatih yang lain. sebenarnya aku ga terlalu berniat buat menangkap pokemon banyak2,, karena sayang bila menangkap pokemon tapi ga sering dilatih (karena banyaknya pokemon yang perlu di perhatikan) tapi atas permintaan profesor, terpaksa deh..

Ini pokemon yang ku tangkap pas masih di kota Vermilion :

Meowth

Meowth adalah pokemon tipe normal. Meowth dianggap spesial karena setelah mencapai level 18, meowth akan balajar Pay Day. payday dipakai untuk mendapatkan koin. serangan nya pun cukup kuat. semakin tinggi level meowth maka semakin besar koin yang di dapat. sebenarnya meowth itu berasal dari mitologi orang jepang atau orang - orang asia timur kebanyakan. mereka percaya kucing adalah hewan pembawa rezeki. itu kenapa banyak pedagang dari china biasanya punya patung kucing dengan tangan yang naik kesamping kepalanya, dan biasanya di letakan di pintu masuk toko. mirip2 meowth lah..

Magikarp
Magikarp adalah pokemon dengan kekuatan paling rendah diantara semua pokemon yang ada. melatihnya juga paling susah, yang ada cuma splash.. tackle baru bisa di pelajari saat mencapai level 15. itu juga lama.... cara menaikan level magikarp adalah dengan cara meletakan posisi magikap pada bagian paling atas pada bar party, saat bertemu pokemon, maka magikarp akan dipilih terlebih dahulu. kemudian langsung ganti dengan pokemon yang lebih kuat. selesai, maka magikarp akan ikut kebagian experience.. begitu seterusnya... aku menangkap magikap karena saat sudah mencapai level 20, maka magikarp akan berubah menjadi gyariados... mantap..... magikarp dan gyariados berasal dari legenda jepang. ada legenda tentang ikan koi yang terkuat yang bisa berenang naik ke puncak air terjun, kemudian berubah menjadi naga dan kemudian terbang ke surga.. itu kenapa gyariados yang pokemon tipe air, bisa belajar serangan tipe terbang (flying).

Puas leveling pokemon, berangkat menuju kota berikutnya, yaitu kota Lavender. kota ini adalah kota hantu. disana ada Pokemon Tower yang fungsinya sebagai kuburan bagi pokemon yang sudah mati. pokemon yang ku tangkap di sini adalah Gastly dan Cubone.


Akhirnya sampai ke kota Celadon. disini akan berhadapan dengan gym tipe tumbuhan. tapi aku ga terlalu pikir panjang dengan gym ini.. aku yakin bisa selesai tanpa pake lama. yang paling penting dari kota celadon adalah Eevee.... eevee adalah pokemon yang spesial, ia mempunyai banyak perubahan.. sesuai dengan happiness, batu evolusi dan waktu.karena cuma bisa dapat 1 di dalam game.. maka harus bijak mau diubah menjadi apa.. targetku sih umbreon, karena aku masih belum punya pokemon tipe dark.. dan api.. tapi aku yakin ada vulvix di perjalanan berikutnya.

Oke, itu dulu yang ku tulis, masih belum lengkap sebenarnya.. ntar deh ku selesain...

Rabu, 20 Maret 2013

PokeMMO

Kembali kemasa - masa SD dulu.. salah satu anime favorit tidak lain dan tidak bukan ya pokemon.. belakangan main game pokemon online di PokeMMO. game nya simple, gambarnya sendiri hanya 16 bit aja (atau 32 bit..??). tapi game ini lebih kompetitif dari game pokemon lainnya karena dimainkan secara online. latar belakang ceritanya dibuat persis seperti yang ada di film nya. namun kita tidak memainkan karakter Ash sebagai pemain utama. namun kita membuat karakter kita sendiri. dimulai dari kota Pallet, lalu pergi menemui Profesor Oak untuk mendapatkan pokemon pertama. ada 3 type pokemon yang bisa dipilih, ada Bulbasaur, Squirtle, dengan Charmander. aku sendiri memilih Squirtle karena gym pertama yang akan di hadapi adalah gym nya Brock (type batu). lalu melanjutkan perjalanan menuju Pewter city, kemudian menuju Cerulean city (Misty, tipe air), dan seterusnya. game ini sederhana, namun menyenangkan buat dimainkan santai. kita bisa memilih pokemon pertama dan kemudian menangkap pokemon untuk di latih. aku tidak terlalu sering bermain game ini, belakangan aku sibuk diluar. lagian game ini ga usah ambil serius, 2 jam pun cukup. seriusnya nanti kalau sudah mendapatkan medal (badges) dari setiap gym yang ada di setiap kota. pokemon masih level kecil bisa aja battle dengan pemain lain, cuma jarang aja yang battle pas lagi baru main.

Selagi di sini, aku mau memperkenalkan pokemon ku yang ada di dalam tim, inilah dia :

Raticate, evolusi dari Rattata

Wartortle (evolusi dari Squirtle, my starter pokemon and best one)


 Pidgeotto (the cool guy)


 Teddiursa (the little wild bear.. bentar lagi level 30, bakal berubah menjadi Ursaring) ^^

 Sandslash (my great ground type pokemon)



Yang sudah ku tangkap (masih belum ku latih)


 Mankey

Bellsprout

Aku masih di sekitar Cerulean city sekarang, lagi mau naikin level Sandslash, karena tipe ground kuat terhadap tipe listrik (gym berikutnya).

Itu aja yang mau ku tulis, bila ada yang mau review silahkan download gamenya disini. terus romnya di sini (pilih fire red V1.0 USA.rar). extrak kedua file yang sudah di download, kemudian masukan rom fire red ke forder rom. sebelumnya jangan lupa register dulu di PokeMMO.eu


Akankah RezaAdi bisa menjadi seorang Pokemon Master..?? tunggu kisah berikutnya di PokeMMO.. ^^

Good night everyone.. :)


cya.. ^^





Sabtu, 05 Januari 2013

Komunikasi pada semut



Ingat cerita tentang Nabi Sulaiman dan para semut yang berbicara..?? kali ini aku mau menulis tentang semut yang berkomukasi satu sama yang lain. Semut itu sendiri adalah salah satu makhluk spesial, selalu ada yang baru di temukan dari spesies ini. belakangan baru ditemukan bahwa ternyata semut bisa berbicara dalam komunikasi sehari hari. bukan hanya dalam bentuk kimia yang biasa mereka gunakan dalam pencarian sumber makanan, namun juga ternyata berbicara dalam bentuk gelombang suara seperti yang manusia atau spesies sosial lain nya.

Semut selain lebah dan rayap, adalah spesies serangga (arthopoda) terkecil yang hidup berkoloni. mereka memiliki kehidupan sosial dengan unit - unit yang memiliki fungsi tersendiri. dalam satu koloni, ada pekerja, tentara, perawat, ratu, dan calon ratu (bersayap), dll. tugas mereka sebenarnya hanya satu, yaitu bertahan hidup. namun dengan tubuh yang kecil dan rentan terhadap perburuan makhluk lain. makhluk ini diciptakan dengan dengan kehidupan sosial. mereka memiliki ratu yang memproduksi semut - semut dan semut yang di lahirkan akan bekerja bersama sama dalam bertahan hidup.


Komunikasi pada semut yang diketahui adalah dengan komunikasi kimia. mereka menggunakan feromon untuk menandakan jejak dari satu tempat ke tempat lain nya. mereka punya cara dalam menandakan jejak. ketika mereka melakukan pencarian makanan, mereka menandakan jalan dengan meletakan feromon satu per satu. ketika sumber ditemukan, mereka akan mengambilnya dan mencari jejak yang telah ia buat sebelumnya. ia akan menandakan kembali jejak tersebut berupa garis, bukan berupa titik. sehingga dengan demikian, semut yang lain akan tau bahwa jejak tersebut adalah jejak akan adanya penemuan sumber makanan. ketika semut sampai pada koloni ia akan memberi tahukan kepada semut yang lain dengan adanya bukti makanan yang ia temukan, dan kemudian semut yang lain akan mengikuti jejak garis yang telah ia buat.

Yang menarik adalah bila ada semut yang lain menemukan garis tersebut di tengah perjalanan nya, bagaimana dia bisa tau dari arah mana makanan tersebut berasal..?? dari arah kanan atau kiri..?? feromon adalah zat kimia yang bisa terhapus karena memuai atau karena hal lain.. logikanya,, bila kita berjalan dari titik A menuju ke titik B dengan menandakan cat di sepanjang jalan tersebut, maka cat yang sudah lebih dahulu digunakan (dari titik A) akan segera mengering dari pada cat yang mengarah ke titik B. dengan prinsip ini, maka semut akan mengikuti jejak yang sudah lama.. dan ketika mengikuti jejak tersebut, ia akan menandakan kembali dengan jejak berupa titik kalau seandainya jejak lama terhapus. dan bila ada makanan, ia akan membuat garis, dan mengikuti arah jejak yang sudah ia buat sebelumnya. begitulah seterusnya.

Sangat mudah untuk membuktikan kebenaran ini. temukan seekor semut, letakan ia pada sebuah meja yang telah di lap bersih, maka semut tersebut akan berjalan perlahan karena ia tidak menemukan jejak yang ia telah buat. cara lain adalah, temukan barisan semut, hapus sebagian jejak yang telah ia buat dengan mengusapkan jari pada jalur tersebut. maka semut semut tersebut akan terhenti karena jejaknya menghilang.


Semut juga punya kebiasaan berternak. semua semut bisa berternak, namun ada jenis semut yang nampaknya lebih ahli di bidang ini. semut ini adalah semut hitam seperti semut pada video diatas. aku pernah berjalan di hutan, aku temukan semut jenis ini dengan ukuran yang luar biasa.. panjangnya hampir sama dengan kuku jari.

Semut hitam ini memelihara semacam kutu pohon (Inggris : Aphid) yang menghasilkan cairan yang di kumpulkan oleh para semut peternak. cairan tersebut didapat dengan menyentuh bagian pada kutu sehingga kutu terstimulasi untuk mengeluarkan cairannya. kutu kutu tersebut terus dijaga setiap harinya, mereka membawa dari markas menuju pohon dimana kutu tersebut memperoleh makanan. dan mereka selalu di awasi. semut juga punya kemampuan dalam mengetahui cuaca yang masih dalam bentuk misteri. ketika cuaca buruk datang, mereka segera menggiring hewan ternak menuju tempat yang lebih aman. dengan demikian mereka aman dari bencana dan kembali ketempat semula ketika hujan selesai. aku pernah membaca tentang kutu pohon ini sebelumnya, tapi aku lupa judul bukunya apa. fakta bahwa kutu pohon ini tidak dapat bertahan hidup tanpa kehadiran semut. mereka tidak punya kemampuan menggigit atau pertahanan lainnya. tanpa semut, mereka bisa punah. aku mencoba mencari nama kutu pohon ini dalam bahasa Indonesia. namun tiap kali menulis "semut yang berternak" atau semacamnya, yang muncul malah peternakan semut. tapi aku sangat yakin bila yang aku baca dulu bahwa kutu ini akan punah bila tidak ada semut yang memeliharanya.


Kebutuhan akan sumber makanan adalah segalanya. pohon tempat mereka tinggal dan memperoleh makanan perlu dijaga dari parasit dan herbivora lainnya. dengan menggingit dan berburu serangga lain yang mampir dapat menyelamatkan pohon tersebut dari hilangnya sejumlah daun dalam jumlah besar dan menambah pasokan makanan untuk semut, sehingga dengan demikian terjadi simbiosis mutualisme diantara kedua belah pihak, semut mendapatkan makanan, dan pohon aman dari serangga lain.



Semut bekerja sama tidak hanya tentang perncarian makanan, namun juga dalam penyelesaian masalah lain seperti ukuran makanan yang terlalu berat ataupun masalah jalan. biasanya ini didelesaikan dengan mengandalkan populasi yang besar dan kekompakan, seperti membuat jembatan, mengangkat beban berat dll. satu sifat yang muncul dari populasi semut adalah mereka seperti cairan. ketika semut terhubung dengan yang lain, mereka akan menggupal dan memiliki sifat seperti air, ketika mereka mengisi botol, mereka berbentuk botol, ketika diisi kedalam gelas, mereka akan tampak seperti gelas. cara ini biasanya dipakai saat mereka dalam keadaan darurat terutama ketika rumah mereka terancam atau mungkin hancur. bila pernah kita melihat banjir, sering ada sejumlah semut mengapung diatas air. seekor semut bisa mati bila berada di air, namun ketika semut terhubung, mereka membentuk masa yang besar sehingga bisa mengapung di atas air. dengan keadaan seperti ini, mereka bisa memanfaatkan diri mereka sebagai perahu dan nyelamatkan koloni untuk mencari wilayah baru yang lebih aman.



Perang biasa terjadi diantara semut. biasanya masalah sengketa daerah sumber makanan. perang ini melibatkan semua unit dari banyak kalangan seperti semut prajurit, pekerja, dan lain sebagainya. keselamatan ratu adalah yang utama, bila sang ratu berhasil jatuh ketangan musuh maka koloni tersebut tidak punya masa depan, karena tidak ada lagi yang memproduksi semut - semut baru. yang kalah akan di pekerjakan sebagai semut pekerja sampai mereka mati. dan yang menang memiliki hak atas daerah tersebut. kejam juga.



***