Kamis, 12 Februari 2015

Pengalaman buruk dengan benih bunga Painted Daisy...


Hello,, anyone here..?? nope..

lama ga menulis ini blog.. belakangan ga banyak yg bagus buat di tulis.. kehidupan saya flat.. datar kayak penggaris.. beberapa hari ini saya memulai hobi baru : merawat tanaman.. gambar diatas adalah benih painted daisy.. umurnya kurang lebih 5 harian.. bibitnya saya pesan di internet.. saya tanam di polybag dan tumbuhnya cepat sekali.. saya tanam dalam ruangan agar terlindung dari kerasnya air hujan,, panas terik matahari dan menjaga kelembaban tanah..

Semalam kebangun dari tidur.. akhirnya susah lagi tidur.. saya memutuskan untuk membasahi benih yg saya tanam.. ketika di cek,, kaget dengan salah satu benih yg membengkok dan ujungnya sudah menyentuh tanah.. pada benih yg lain juga sudah mulai nampak membengkok.. karna ngeri dengan pemandangan yg saya liat.. takutnya kalau benihnya mati,, langsung buka internet.. ternyata penyebabnya karena di simpan dalam ruangan.. benih sebesar ini sudah bisa berfotosintesa,, mereka membutuhkan cahaya untuk memperkuat pertumbuhannya.. cahaya seperti makanan pada tanaman.. ga cuma tanah yg subur dan air aja.. jadi saya letakan pada teras depan.. teras depan rumah saya cukup lindung,, jauh dari hujan namun selalu terkena hangat sinar matahari setiap pagi..

Sampai akhirnya sore,, salah satu benih yg membengkok masih nampak sama seperti semalam.. sedangkan yg lainnya sudah nampak baikan.. kira2 apa benih2 ini wajib terkena sinar sepanjang hari atau cukup hangatnya aja..?? yg saya tau dari jam 10 sampai sore panas matahari itu berbahaya buat benih yg baru tumbuh..

Well itu aja yg mau saya tulis.. sekedar mengisi blog di awal2 tahun 2015.. ini benih tanaman akan menjadi perhatian baru saya setiap hari.. mengisi kehidupan saya yg datar.. merawatnya sebenarnya cukup mudah,, namun cukup intensif juga.. gagal atau berhasil,, saya akan memberikan waktu dan perhatian penuh dengan bunga2 ini..

Mungkin saya akan meng update berita terkait dengan benih yg saya tanam.. setidaknya menjadi pengingat bagi saya untuk mempelajari perilaku pada tanaman yg saya tanam..

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar