Selasa, 15 November 2011

Lecture and part time working...

Memang yang namanya kuliah pasti sibuk. ga ada yang namanya kuliah itu tidur - tiduran di kelas. tapi kayanya kesibukan kuliah ga terasa untuk ku. bukan karena aku suka tidur - tiduran di kelas tapi memang karena aku orang yang santai.. ga tau nih bisa santai banget jadi mahasiswa.. teman - teman dikelas banyak yang heran kok aku orang nya bisa begitu santai dengan tugas - tugas dan ujian.. bukan karena mudah bagiku.. tapi karena tidak ku kerjakan sama sekali. kuliah juga ibarat biji jagung yang masih muda, jarang - jarang.. padahal semester 1 aku orang nya lumayan aktif, pas sudah semester 2 semangat ku turun, sekarang semester 3, parah....

Biarpun jarang turun kuliah, tugas ga dikerjain, tapi jangan sampai ketinggalan informasi.. setelah aku menjadi op.. kerjaan ku cuma online tiap malam. yang ku buka biasanya paling facebook, kaskus, dan blogging. naaa,, disini ni.. pas lagi online,, aku membrowse info yang ingin ku cari..ku copy.. terus ku pelajari di rumah. jadi wajar,, biar sering ga kuliah.. tapi aku ga ketinggalan info... aku memang lebih senang dengan cara seperti ini, lebih terasa enjoy aja.. seperti rokok yang paling sering ku hisap..

Aku memang agak berbeda dalam belajar. aku malas belajar kalau suasana nya membosankan. dan aku hanya tertarik pada hal yang tidak ku mengerti. apalagi bila didukung dengan banyaknya sumber informasi.

Diluar itu semua, aku paling senang bekerja sambilan. walaupun statusku adalah seorang mahasiswa, tapi malah itu membuat semangat agar bisa bekerja sambilan disamping kuliah. asik aja rasanya bila punya pekerjaan sambilan dan kuliah bersamaan. kemarin saat adiku lulus di unlam, ibuku sempat kebingungan untuk membayar biaya kuliah kami. aku sempat memutuskan untuk berhenti kuliah, tapi ibuku menolak. jadi aku mencoba untuk mencari pekerjaan. akhirnya aku dapat kerja menjadi operator warnet di sebuah warnet di banjarbaru.

Rasanya menyenangkan juga menjadi seorang op.. bisa online gratis,, ketemu orang - orang yang ga dikenal,, mengisi waktu kosong di malam hari untuk sesuatu yang lebih berguna... memang cocok buat mahasiswa yang berniat cari kerja sambilan. tapi aku tidak lama bekerja di sana, jadwal kuliah ku banyak yang berlangsung pada shift malam.. itu mengganggu pekerjaanku. walau aku seorang penderita malas akut, aku tetap harus mendahulukan pendidikan juga.

Ternyata saat aku berhenti.. kebun keluarga ku yang ada di kampung halaman panen dengan hasil yang lumayan. kebun ini dikelola ayah ku. Ia bukan seorang petani.. tapi ayahku adalah seorang pegawai tulen. sebelum ia meninggal,, ayahku sempat membeli tanah untuk dikelola agar ia punya tambahan penghasilan di usia senja dan kebutuhan darurat. namum sepertinya ia tidak sempat menikmati hasil yang ia tanam.. aku sangat berterima kasih kepada ayahku walau dia sudah tiada.. ia paling paham aku bagaimana.. kuharap ia mau memaafkan dosa anaknya yang pemalas ini..

Walau keadaan ekonomi sekarang sudah lebih baik, aku masih senang dengan kerja sambilan. capek memang, tapi menyenangkan bagiku.. pikiranku lebih terbuka dengan orang - orang.. aku menyadari ternyata aku lebih senang bertemu langsung dari pada hanya mendengarkan teori. aku lebih bersemangat untuk itu bahkan aku siap untuk melakukan lebih. saat ini pun aku masih mencari pekerjaan sambilan, aku masih ingin menelusuri pribadiku dan memperbaiki kekurangan ku sebelumnya..


Shift malam im coming..!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar