Senin, 21 November 2011

Gulliver's travel

Setelah lama mencari, akhirnya ketemu juga.. film ini adalah film fiksi - komedi yang mengisahkan tentang Lemuel Gulliver (Jack Black) yang terdampar di sebuah pulau liliput yang dihuni oleh manusia - manusia mini. gullivers sendiri sebenarnya tidak sengaja bisa terdampar ke pulau liliput, ia hanyalah seorang pengantar surat yang berniat menulis artikel tentang perjalanan nya ke segitiga bermuda. namun nasip naas menimpanya, saat ia memasuki daerah rawan di daerah sekitar bermuda, ia di hantam badai besar sehingga membuat nya terdampar di pulau tersebut.

Saat ia terbangun.. ia sudah diikat oleh pasukan dari kerajaan liliput dan dibawa ke istana untuk menghadap raja theodore. gulliver di anggap sebagai mata - mata dari kerajaan musuh, sehingga ia di tahan untuk keamanan kerajaan. ia di tahan di sebuah gua, di sanalah ia bertemu horatio. horatio adalah seorang tahanan yang di penjara dengan alasan menyukai sang putri sedangkan dia hanyalah warga dari kelas rendahan.

Banyak cerita lucu yang terjadi saat gulliver hidup sebagai raksasa di pulau liliput. seperti saat ia menolong raja dan putri kerajaan dari gangguan pasukan musuh. saat itu gulliver sedang di pekerjakan untuk membajak lahan pertanian, pasukan mata - mata dari kerajaan musuh masuk ke istana dan membuat keributan. gullivers yang berstatus sebagai tahanan kerajaan membantu melindungi sang putri dari pasukan yang berniat menculik nya. setelah sang putri telah selamat.. ternyata sang raja dan pengawalnya yang setia terperangkap di dalam sebuah kebakaran.. di tengah panasnya api yang mengelilinginya, raja theodore pasrah dan menyanyikan lagu kebangsaan.. tapi guliver, raksasa dari manhattan yang bijaksana memadamkan api dengan air seninya.. akhirnya, sang raja selamat dari kebakaran dan mencabut status gulliver sebagai tahanan dan mengangkat nya sebagai pahlawan kerajaan.

Setelah menjadi seseorang yang terpandang di kerajaan terbesar di jagad liliput.. gulliver banyak membuat perubahan besar.. seperti gaya hidup masyarakat liliput yang awalnya bernuansa kerajaan inggris yang royal berubah menjadi masyarakat perkotaan yang bergaya new yorker. lalu saat menonton opera di rumahnya bersama penghuni kerajaan dan masyarakat liliput, gulivers mengakui bahwa ia adalah avatar dari reinkarnasi luke skywalker dan jack dawson yang membuatnya semakin tenar. ia juga mengajari horatio bagaimana cara agar bisa mendapatkan hati sang putri.

***

Di akhir cerita, aku setuju dengan satu hal.. bahwa perang adalah musuh dari semua manusia di muka bumi.. tak terkecuali liliput. mungkin ga semuanya bisa ku ceritain.. penasaran..?? tonton aja...

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar