Rabu, 26 Oktober 2011

Berhenti jadi op...

Awal masuk semester 3 aku sempat bekerja sebagai operator warnet. pekerjaan nya sederhana, cukup mengawasi pelanggan yang online dan mencatat setiap barang yang keluar. tapi aku tidak bertahan lama disana.. bukan karena bosan atau tidak senang.. justru aku sangat menikmati pekerjaan ku sebagai op. hanya waktuku untuk yang lain jadi banyak tersita. aku bekerja pada shift sore dari jam 4 sampai jam 12 malam. begitu perjanjiannya ketika awal aku bekerja. tapi faktanya aku begitu menikmati pekerjaan ku. tidak hanya sampai jam 12,, aku terus online sampai pagi. lagian aku tidak punya banyak kegiatan di rumah, tidur juga ga bisa.. itu mengapa aku lebih memilih tetap bekerja sampai pagi.

Bekerja lembur banyak resikonya.. tubuh yang kelelahan membuat ku ingin terus istirahat. kuliah dan waktu bersama teman - teman banyak tersita karena aku lebih banyak mengkabiskan hari untuk tidur. kemarin ketika masa - masa ospek mahasiswa baru aku di panggil kakak kelas untuk membantu jalan nya kegiatan. tapi aku hanya hadir selama 2 hari saja.. itu pun ada yang langsung pulang karena kepalaku pusing gara - gara ga tidur selama 3 hari. apalagi masalah berkumpul dengan teman - teman. waktu sore dan malam hari adalah waktu yang paling rame. teman - teman ku datang kerumah buat menghabiskan sisa hari nya. ada yang masak.. ada yang main counter strike.. ada yang nonton tv.. yang paling menyenangkan bagiku saat duduk - duduk santai di luar.. tapi semua berhenti ketika aku mulai bekerja.. jadi ga enak dengan yang lain.

Tapi pengalaman nya lumayan asik juga.. aku jadi dapat banyak kenalan dari bekerja di sana. aku bahkan hapal tiap wajah yang jadi langganan warnet tempat aku bekerja. tiap malam dari jam 12 sampai pagi setidaknya ada 3 atau 4 orang yang online.. walau ga saling kenal,, kami cukup akrab,, saking akrabnya kadang aku bisa dengan santai tidur di sofa dan membiarkan mereka terus online.. banyak juga cewek yang online.. ada satu cewek misterius yang tak kan pernah ku lupakan seumur hidup.. awalnya dia online di box 7,, lalu ga lama ia memanggil ku.. kebetulan kompi yang disana lagi rusak.. aku melihar layar di box 7 tampak berantakan... ia tampak gugup.. pandangan matanya yang sederhana seolah berharap padaku kalau tidak ada yang salah... aku hanya terdiam melihat ekspresinya.. "oh.. error lagi nih kompi.." ku bilang... dia tersenyum.. "ni kompinya memang agak bandel,, suka rusak sendiri.. kalau mau pindah aja ke box lain nya..." senyum manis nya melebar.. ia tampak sedikit lega.. tapi karena box yang lain sudah terisi,, ia memilih untuk duduk di sofa,, menunggu kalau ada yang log off.. posisi dia duduk pas di depan meja operator.. ku sempat memperhatikan dia sedang membalas sms.. astaga ni cewe manis banget.. rambutnya pendek berkilau.. kulit nya putih.. mata nya yang sipit rada juling membuatnya tampak oriental.. tapi aku ga berani menatapnya lebih lama.. posisi yang sedekat itu pun membuatku gugup.. lalu hari berikutnya dia datang lagi ke warnet dengan pacar nya.. setelah aku selesai memprint beberapa berkas,, dia keluar dari box nya.. duduk sendiri di tempat yang sama.. ia melipat kaki kurusnya dan terus memandangi ku dengan tatapan yang tidak ku mengerti.. aku hanya berani menatap nya ketika ada yang lewat... aku bahkan hampir ga bisa bernapas saat itu.. hari - hari berikutnya,, aku tak pernah melihatnya lagi.. entah siapa dia,, dimana dia tinggal aku tidak tau... tapi aku tak akan pernah melupakan manisnya gadis "rada" oriental tadi..

Aku memilih bekerja pada malam hari pada dasar nya hanya untuk mencari pengalaman,, dan juga tambahan penghasilan.. rencana nya aku ingin bekerja sampai akhir semerter 3,, kalau perlu lebih.. tapi memang ga semua rencana bisa berjalan lancar. mau bagaimana lagi.. ya terpaksa aku harus ikhlaskan.. tapi aku yakin akan ada banyak tantangan di masa depan.. aku hanya perlu mempersiapkan diri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar