Jumat, 23 September 2011

Kunci rumah yang hilang...

Bicara soal keamanan rumah,, aku pernah punya pengalaman tentang kunci rumah yang hilang. kejadian ini tidak begitu lama terjadi.. kira - kira sekitar 2 - 3 bulan yang lalu. saat itu sore hari, aku mau pergi keluar untuk mengisi pulsa. lalu aku pergi bersama motor honda beat kesayangan ku. seperti biasa, aku selalu meletakan kunci rumah di six pack motor.. entah mengapa sore itu aku tergiur untuk menarik gas sedalam yang aku bisa,, mungkin karena aku terburu - buru ingin mengisi pulsa. ketika di jalan aku menyalip motor dan mobil yang ada di depan. rasanya menyenangkan. tapi aku tidak menyadari ternyata ada lubang,, langsung ku lindas.. seketika motor ku jadi tidak terkendali. untung masih bisa ku atasi, jd aku tidak terjatuh dari motor.

Setelah selesai mengisi pulsa, aku pulang kerumah. keanehan terjadi,, ketika aku akan membuka pintu rumah, aku tidak menemukan kuncinya. aku sudah periksa di sixpack motor, ga ada. di saku juga tidak ada. teringat kalau td aku sempat mau terjatuh dari motor, pasti kuncinya jatuh di sana. lalu aku datang kembali ke tempat kejadian perkara. aku periksa setiap bagian jalan yang ada di dekat lubang, ga ketemu. lalu akau pergi ke warung tempat aku membeli pulsa.. ga ada juga. terpaksa aku balik lagi ke jalan yg td,, memeriksa kalau aku melewatkan sesuatu.. tapi memang ga ada juga..

Hari sudah semakin gelap, harapan bisa menemukan kunci rumah pun surut. jadi aku pulang tanpa hasil. sampai di rumah, aku bingung mau masuk, dan hari sudah semakin redup. tanpa pikir panjang ku pecahkan kaca jendela yang ada di dekat pintu depan. aku masukan tangan ku untuk meraih kunci yang menggantung di lubang kunci,, akhirnya aku berhasil membuka nya. lalu sesaat teman ku dedy datang ke rumah. melihat kaca jendela yang pecah,, ia kira ada yang membongkar isi rumah ku. aku hanya tertawa kecil melihat reaksinya.

Satu minggu kemudian, kaca rumah dan anak pintu sudah di ganti. hingga sekarang aku tidak pernah lagi menghilangkan apa pun. memang pengalaman adalah guru yang paling berharga, iya ga..??

:-)

***

Moral :
  1. berhati hatilah menyimpan benda yang penting
  2. perhatikan jalan ketika berkendara
  3. itu aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar