Jumat, 14 Desember 2012

Squidward bunuh diri..??



Bangun tidur di tengah malam.. aku jadi malas tidur lagi. jadi dari pada bosan aku mencari sesuatu yang lebih menantang. kemarin Rhanda tidak sengaja mengklik video tentang sebuah video kontroversial di Nicklodeon. judulnya adalah Squidward Suicide. jadi aku mencoba membahas tentang misteri video ini.

Agak aneh memang diliat dari judulnya, isinya pun lebih aneh. tidak seperti episode Spongebob lainnya yang terkesan lucu dan menghibur, tapi yang satu ini tampak sangat seram dan begitu dalam. ini membuat ku tertarik untuk menulisnya mengingat banyaknya penonton yang suka dengan acara ini, terutama anak - anak.

Sebenarnya video originalnya tidak ada di youtube (atau mungkin ada). kebanyakan yang ada di youtube adalah review dan video - video editan yang dibuat persis seperti video tersebut (recreated), tapi bukan yang asli. oke kita coba menjelaskan apa yang terjadi dan apa isi dari video menakutkan ini.

Spongebob Squarepant adalah sebuah film kartun anak anak yang di terbitkan oleh Nicklodeon. berisikan tentang kehidupan bawah laut yang hidup seperti manusia normal, hanya saja penghuninya adalah makhluk laut. Squidward sendiri adalah salah satu karakter utama. Squirdward memiliki perilaku kalem, sering sial, dan sedikit unfriendly. dia seorang musisi, terutama bermain klarinet. namun dia adalah seorang pemain musik yang buruk.

Di tahun 2005 Nicklodeon telah menyelesaikan sebuah episode, lead animator dan sounds editor sedang berada di ruang editing (ga tau istilah nya apa dalam perfilman) untuk melihat potongan akhir. mereka mendapatkan kopi dari episode tersebut dan memutarnya. judul dari video tersebut seharusnya "Fear of a Krabby Patty" malah yang muncul di screen adalah "Squidward's Suicide".

Semua orang yang ada di ruangan tersebut kebingungan. lagu pembukaan seperti biasanya, dan episode dimulai saat Squidward sedang bermain klarinet dengan nada yang falas. Spongebob tertawa diluar kemudian Squidward berhenti memainkan klarinetnya dan berteriak ke arahnya, lalu Spongebob pergi.Squidward harus segera kembali latihan untuk konsernya nanti malam.

Malam pun tiba, dan konser yang di impikan Squirdward tidak berjalan sesuai dengan rencana. kemudian gelembung muncul bersamaan dengan akhir konser Squidward, disinilah video tersebut mulai terasa aneh. pemonton yang tidak puas berteriak ke arahnya, Squidward tampak gugup. namun anehnya semua penonton yang hadir memiliki mata berwarna merah darah dan sangat detail lengkap dengan retina dan pupil.

Scene berikutnya Squidward duduk di atas kasur, ia tampak depresi dan sedih. bagian yang sangat mengganggu tersebut berjalan selama 30 detik.. Squidward mulai menangis dengan perlahan, ia mulai menutupi mata dengan tangannya dan menangis selama satu menit penuh. perlahan lahan suaranya mulai terdengar nyaring dan suara yang sedikit mendesah dapat terdengar di latarnya. kamera perlahan mendekat kearah wajahnya dan suara tangisnya semakin nyaring dan nyaring, penuh dengan rasa sakit dan amarah. suara angin membuatnya terdengar sangat parah, dan petir menyambar. dan dapat terdengar di latar ada suara tawa.
 

Setelah 30 detik, layar tampak kabur dan sesuatu tampak muncul di screen. seperti ada sebuah frame diletakan pada scene tersebut. lead animator mem pause video dan mengulangi sedikit. ia mulai melihat frame satu per satu dan kemudian sesuatu yang sangat tragis muncul, aku tidak mau menulisnya karena itu sangat mengerikan untuk di baca (kalo mau tau apa baca aja video di atas). kemudian para editor berkumpul di sekitar screen dan tidak percaya dangan apa yang mereka lihat. mereka menekan tombol "play" dan melanjutkan video tersebut, berharap itu semua hanyalah sebuah keisengan sakit (bisa dibilang kurang waras) dari para animator kepada editor.

Squidward masih menangis, tapi suaranya lebih kencang dari sebelumnya. terlihat darah keluar dari matanya dan mengalir ke dagu. darah itu tidak tampak seperti animasi, tapi lebih tampak realistik. angin terdengar seperti sebuah petir yang hebat. suara yang sangat dalam dan menggangu terdengar sangat sering... kemudian layar tampak mengenjang lagi, tampaknya ada sebuah frame single di letakan diantaranya, mereka mengulang sedikit dan melihat frame satu persatu, dan muncul gambar yang sangat megerikan. untuk tau isinya, baca aja video di atas. 

Salah seorang yang berada di ruang tersebut tampak mulai stress... ia langsung berlari keluar ruangan. salah seorang editor mulai menekan tombol play dan menyaksikan screen berikutnya. Squidward tampak diam, ia menurunkan tangannya dan tampak kedua matanya digambar dengan sangat detail dan realistik. kedua matanya berdarah, merah, dan berdenyut. ia hanya menatap kearah kamera, seolah ia menatap ke arah penonton. dan semua orang yang menonton di ruangan tersebut menjadi sangat tidak nyaman. beberapa detik kemudian, ia mulai menangis lagi.. tapi kali ini ia tidak menutup wajahnya. suara yang sangat nyaring dan tajam dan teriakan terdengar di latar. tangisan darah mulai menetes dari wajahnya, suara angin mulai berhembus kembali dan suara tawa yang sangat dalam muncul.

Editor langsung segera menghentikan (pause) video tersebut dan ia akan memanggil produser untuk menunjukan padanya tentang photo yang mengerikan di video menakutkan yang baru saja ia lihat.

15 menit kemudian, sang produser datang ke ruangan tersebut dan mempertanyakan mengapa ia sampai di panggil ke studio. editor tersebut tidak mengatakan apapun, lalu ia menekan tombol play dan video kembali berlanjut.

Squidward hanya menatap kamera, dengan wajah close-up. suara di latarpun kembali senyap, sebuah bisikan terdengar "lakukan!".

kamera mundur, dengan memperlihatkan sebuah shotgun yang ia pegang, dan akhirnya Squidward bunuh diri dengan senjata tersebut...

selesai.....

***

Sang produser tampak keheranan dan ingin tau apa yang sebenarnya terjadi. banyak yang berada di ruangan tersebut keluar dengan perasaan sakit sampai ketenggorokannya. yang tersisa hanya orang - orang yang cukup tahan untuk berdiri di ruang editing, untuk menjelaskan apa yang sebenarnya telah terjadi.

Satu - satunya alasan yang mereka miliki kepada produser adalah ada seseorang yang berada pada saat proses produksi telah mengedit video tersebut. semua orang yang bekerja pada video tersebut telah interogasi. para editor berusaha untuk menganalisa video tersebut, namun tidak ada timestamp (istilah dalam perfilman (?)). komputer diperiksa seandainya terinfeksi virus atau malware dll, namun baik - baik saja. karena keberadaan photo tersebut, bukti video telah diserahkan kepada polisi. namun tidak ada hasil. tidak ada satu anakpun yang teridentifikasi oleh pihak polisi dan video tersebut tidak menyimpan jejak apapun (seperti jejak jari dll). sampai sekarang, tak ada satu orangpun di Nickelodeon yang dapat menjelaskan apa yang telah terjadi.

***

Aku sendiri sangat tidak percaya dengan apa yang ku temukan di youtube. cerita ini pun seperti tidak masuk akal. namun banyak sekali yang membahas nya. aku menduga bila ini hanyalah strategi rahasia Nicklodeon, seperti untuk menarik rating namun dengan kesan yang berbeda. bila memang bukan dan tidak pernah terjadi, kurasa ada pihak yang sengaja memakai nama Nicklodeon hanya untuk membuat sensasi. dan creepypasta sepertinya yang bertanggung jawab dengan rumor ini.


Tapi aku tidak bisa bilang pasti. yang pastinya aku kecewa. Spongebob Squarepant adalah salah satu kartun favorit, sampai SMA pun aku masih nonton. pertama kali aku menonton Spongebob Squarepant saat Lativi masih ada (sekarang TVONE), kira - kira pas SMP. tapi melihat ada cerita seperti ini bikin kesenangan masa kecil hancur... dari Pokemon sekarang yang episodenya sudah jauh dari jalan cerita yang sebenarnya.. sekarang ini lagi... aku beruntung sudah ga nonton acara seperti ini.. namun tetap kecewa juga..

Ini salah satu video (recreated) dari Squidward's Suicide :


***
 
 zumm zumm zummm zummm....

good night,, and sleep tight everyone...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar