Sabtu, 15 Desember 2012

Potongan cerita di perkuliahan...

Tiap kali ke kampus,, ada aja yang jadi perhatian.. ga lain ga bukan ya cewek.. ada teman satu kelas yang cantiknya luar biasa. manis, rambut panjang dan rapi, pakaian yang selalu bersih dan suara kecilnya selalu menjadi kesenangan tersendiri. entah apa ku ku pikir dia suka dengan ku apa tidak, aku tidak tau, yang pasti aku iya.. tapi entah mengapa apa perasaan atau cuma kebetulan.. tiap kali di kelas entah apa dia di belakang atau aku yang di depan.. (?) selalu duduk berdekatan. bingung mau ku sapa atau nggak, jadi ku pilih pas dia yg bertanya duluan.
Pernah ada ketika di sebuah mata kuliah, ia bertanya dengan satu hal yang ia tidak paham.. teman - teman satu kelompoknya tidak ada yang tau.. kebetulan aku sedang berada bersebrangan dengan kelompoknya. begitu lama ia mencari aku berpikir dengan perhitungan.. "bantu ga?? bantu ga??" lalu ku jawab saja.. aku menjawab agak nyaring dari biasanya.. ia tersenyum, akhirnya... itu kontak pertama yang pernah ku lakukan. suara kecilnya sebenarnya tidak bisa kedengar dari jarak yang bersebrangan, ditambah dengan keributan kelompok lain.. tapi telingaku tetap bisa fokus ke arahnya.. namanya juga terobsesi.. sepertinya salah seorang temanku tau apa yang terjadi.. di hari berikutnya aku duduk bersama temanku yang tadi.. aku duduk sembari menahan bosan karena dosen yang belum datang.. terus dia datang,, duduk tepat di belakang kami.. temanku langsung nyambar :

"dari mana..??"

"dari rumah.."

"oh,, dikira dari rumah pacarnya.." ia tertawa.

"jah.." ku bilang dalam hati.. "gawat nih.. kayanya semua orang udah tau.."

Sebenarnya aku orang yang cuek.. apapun yang terjadi aku tetap bisa tenang.. tiap tindakan yang kubuat adalah keputusan yang terbaik bagiku.. tapi kalau masalah cewek aku tidak tau harus berbuat apa.. karena ini menyangkut dia juga.. aku tidak bisa ambil asal tindakan bila ini sudah berhubungan dengan perasaan orang lain. apalagi masalah intim seperti ini..

Aku sudah alami hal yang sama saat masih sekolah dulu.. bahkan ketika kul di kesehatan.. tiap kali ada suka dengan cewek, pasti ada yang langsung tau.. memang aku seperti itu.. pikiranku mudah dibaca. aku tidak pernah bertanya dengan orang lain tentang pengalamanya atau segala macam.. apa mereka punya pengalaman yang sama atau lebih parah, aku tidak tau.

Rasanya pengen pindah dari ini kampus.. cari yang lebih nyaman buat belajar.. yang penghuninya orang tua semua.. jadi udah ga peduli lagi hal - hal seperti ini..

Tapi semua fine,, hanya sebuah ransangan.. tapi aku jujur, rasanya ga enak.. aku memutuskan menjadi sedikit dingin dan menyebalkan dengan nya.. biar dia kesal juga... tapi dia cukup paham... jadi dengan begini orang akan berpikiran sebaliknya.. aku memang suka seperti itu,, bila aku ingin menstabilkan keadaan,, maka menjadi orang yang di benci malah seperti sesuatu hal yang logis.. lagi pula itu bisa bekerja seperti test.. apa aku salah atau benar dengan semua perasaan sebelumnya..

Sejauh ini lumayan bisa ku atasi.. cukup nyaman juga.. saat ini aku hanya ingin mencari pengalaman yang belum pernah ku lakukan sebelumnya.. lagi pula sebenarnya aku masih punya hubungan lain.. sudah lama dari Muara Teweh... ga tau mau bilang ini sebuah hubungan atau apa.. hanya perasaan sama - sama tau.. aku tetap memilih ambil waktu untuk sendiri.. menunggu dia, apakah untuk memutuskan untuk menjalani hidupnya.. itu keputusannya, aku fine - fine aja.. atau masih fifty - fifty..?? yang pasti aku selalu sendirian...

***

1 komentar:

  1. huhuyyy, curhat ni ye :D

    kuliah di mana sekarang bro?
    apa kabar nih ? :D

    BalasHapus