Minggu, 19 Februari 2012

Banyak nyamuk...

Setelah trauma karena kemarin malam tidur ku gelisah gara - gara invasi nyamuk.. tengah malam keluar buat beli obat nyamuk bakar. sekalian buat beli cemilan, aku nungguin terang bulan sambil menahan ngantuk. dingin banget, malam ini hujan selebat tadi pagi. genangan air sudah tampak seperti kolam ditengah jalan. pulang kerumah, nonton acara misteri tengah malam sama Hanafi yang sekarang lagi di Banjarbaru. kasian juga ni anak, setelah menjadi korban karena perutnya ga tahan dengan rujak tadi siang, malam ini kehujanan pas lagi ngantarin pacarnya. ni dia udah tidur duluan, menutup penderitaan dia hari ini. sekarang tinggal aku mencoba mencari kesibukan di dunia maya.

Mata yang mengantuk namun tidak bisa tidur, mengidamkan suasana tenang dan tanpa gangguan ketika terlelap. salah satu faktor eksternal yang menggangu ketenangan tidur manusia adalah nyamuk. binatang ini seperti hantu, ga terlihat namun kita bisa merasakan keberadaan nya. mereka menghisap darah dan kalau sudah di gigit gatalnya minta ampun. belum lagi ketika mereka lewat di dekat telinga, aku paling benci dengan nyamuk yang lewat di dekat telinga.

Di daerah sekitar perumahanku tinggal banyak daerah pengembangan, semak belukar di bongkar untuk bangunan rumah yang baru. dan bangunan kosong menjadi sarang buat nyamuk - nyamuk ini. dan ditambah lagi di musim hujan, banyak jentik - jentik nyamuk tumbuh besar dan menjadi nyamuk dewasa yang baru.

Namun untuk jenis - jenis nyamuk yang berbahaya, daerah tempat aku tinggal tergolong aman. seperti Aedes aegypti. dan kurasa itu memang sudah umum mengingat masyarakat sudah memahami tentang bahaya penyakit karena penyebaran oleh nyamuk dan pencegahan nya.

Rasanya ingin sekali nulis soal nyamuk dan penyebaran nya, tapi aku sudah kelewat ngantuk.. pengen langsung tidur dulu.. biar lain waktu aja nulisnya.. have a nice dream for all...


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar