Senin, 26 Desember 2011

Everyday rain...

Sudah sekitar 5 hari ini langit terus menumpahkan muatanya. aku jadi lebih sering berada di rumah. tadi malam aku berencana pergi ke warnet. awalnya hanya mendung, jadi aku positif untuk pergi. di perjalanan mulai terasa ada rintik hujan.. lalu kemudian hujan semakin lebat dan membuatku jadi basah kuyup. rencanaku untuk pergi ikut luntur bersama air yang terus membuatku basah, jadi aku memutuskan kembali pulang.. dirumah terasa lebih hangat, karena ibu dan adik ku sedang berada di banjarbaru. lalu aku mengganti pakaian dengan yang kering, membuat teh hangat dan menonton tv.

Kamis malam ketika pergi menjemput ibuku yang sedang dalam perjalanan menuju banjarbaru, hujan turun dengan derasnya. basah dan dingin menyatu menjadi satu. jalanan yang ku lewati banyak yang terbenam oleh air. benar - benar hujan yang lebat. aku berhenti di sebuah mulut jalan, menunggu ibuku yang masih belum sampai ke tujuan. perjalanan dari banjarmasin terasa lebih lama, karena supir harus ekstra hati - hati dengan jalanan basah dan licin.

Hujan kadang memberiku rasa tenang, tapi kadang juga rasa sepi. ditiap sore dikala hujan, aku sering menatap keluar jendela.langit tampak kelam dan lembab. rumah - rumah tenang membisu.. hanya ada lampu - lampu jalan dan tetesan air.. seperti jeda, seolah tak ada kehidupan yang bernafas saat itu. layaknya template blog ini, kadang membuatku merasa sendirian dan tengah terkurung di rumah. namun aku menikmatinya, saat ini aku hanya ingin sendirian.. hanya untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar