Sabtu, 26 Mei 2012

Mati lampu, lulusan anak SMA, dan gelang kayu..

Pagi ini Banjarbaru mati lampu dari jam 9 pagi.. ga ada yang di kerjain kalau listrik ga jalan.. aku dan adik ku kerjaan cuma diam di rumah.. kami membuka pintu rumah yang biasanya selalu tertutup. cahaya matahari dan angin masuk dengan leluasa. yang paling ku suka di musim panas adalah angin yang selalu berhembus. bahkan sering angin yang deras, sampai - sampai pintu rumah tertutup dengan kerasnya.. mati lampu yang dikira cuma sembentar,, ternyata, lamaa.... sampai jam 11 wita lampu ga nyala - nyala.. akhirnya dari pada bosan aku mengisi waktu buat bersih - bersih rumah.. rumah isinya sudah berantakan, apalagi kalau si randha udah ada di Banjarbaru.. jangan harap bisa rapi..

Anak - anak SMA lulusan
Selesai bersihkan rumah.. alat - alat elektronik masih belum menunjukan adanya denyut - denyut kehidupan.. bosan,  kami jalan ke taman kota.. sekedar cari suasana di luar rumah di siang hari. lumayan nih siang - siang di temani jus, sambil di bawa ngobrol.. ga terasa bosan lagi. disana ketemu anak - anak SMA yang baru aja lulusan. warna putih abu - abunya anak SMA tampak lebih artistik dengan coretan - coretan Pilox.. memang udah tradisi turun temurun kalo lulusan itu di pilokin seragam nya.. jadi ke ingat masa lulusan ku kemarin. tapi yang paling ku senangi, anak - anak SMA disini merayakan kelulusan nya dengan tertib.. mereka hanya berkumpul di satu tempat sepi terus berphoto - photo.

Setelah santai di taman kota, kami berangkat lagi ke Martapura. adiku mau beli gelang.. sebenarnya aku malas, apalagi kalau beli gelang.. masa laki - laki pakai gelang. tapi ga papa lah ku ikuti saja.. sampai di Martapura.. ada banyak pilihan gelang yang bagus - bagus. rata - rata toko - toko di sana menjual aneka pernak - pernik khas kalimantan, terutama kalimantan selatan. ga cuma gelang, tapi juga beragam cindra mata lain nya. di martapura banyak yang ngejual pernak - pernik seperti ini. di liat - liat bagus juga.. ketemu dengan gelang yang terbuat dari kayu.. warnanya kalem, simple dan ga menarik perhatian (tentu saja gelang untuk laki - laki).. jadi masuk akal randha hobi sama gelang.. jadi ku beli satu buat uji coba... seumur hidup ga pernah pakai yang seperti ini, terutama gelang. karena ku rasa gelang cuma buat cewek.. tapi aku ingin liat apa yang terjadi dengan kehidupan sosial ku bila aku memakai gelang...

Sesampai di rumah, lampu hidup.... tv udah nyala tanpa ada yang menonton.. mantap,, akhirnya bisa online.. tangan kiriku merasa terganggu dengan gelang yang ku pakai. rasanya seperti di borgol.. di biarkan aja.. lama kelamaan juga biasa..

***

2 komentar:

  1. cieee gelang baru,wkwkwk aku lulus nih hari ini,wkwkwk :D waaa sayangnya aku gak coret2 seragam xixixi,sekolah melarang hal tersebut :D iiy bagus looh gelangnya :D ehhe

    BalasHapus
  2. iya dunkk cinn.. keren kann.. ahahahaha.. :D

    wah,, congratulation ya.. sebenarnya sayang banget ga ada pilok2an.. teman ku pas lulusan bajunya ga berwarna putih lagi.. sudah full colour dengan tanda tangan teman2nya.. sampai sekarang masih menempel di dinding kamarnya.. gkgk.. :D tapi yang penting tata lulus..

    ^^

    BalasHapus