Minggu, 08 Januari 2012

Pulang...

Sabtu pagi cuaca sedang cerah, semua tanaman basah bukan karena hujan.. tapi karena uap air dari fotosintesa. sejuknya udara pagi membuatku merasa hari ini adalah hari keberuntunganku. aku bisa bangun pagi, sholat shubuh, dan menikmati hangatnya kopi dan musik. menyenangkan saat mengetahui bila beberapa hari terakhir kehidupanku lebih baik. walau banyak hal yang ku kerjakan selalu gagal, bisa bagun pagi sekali sudah membuatku bersyukur.

Mengisi waktu dengan menonton tv, mendengarkan musik, minum kopi, adalah aktivitasku di kala bosan. kadang juga bermain counter strike atau hanya tidur - tiduran. tidak banyak yang ku kerjakan. malamnya temanku Hanafi datang ke rumah. ia kuliah di Palangkaraya dan datang untuk liburan setelah selesai uas. ia sedikit kaget setelah melihatku yang rada kurus. aku hanya tertawa, sebelumnya aku memang kurus dan sekarang ia bilang aku lebih kurus. ia bilang aku seperti orang kurang darah. memang sepertinya aku kurang darah, tiap kali bangun tidur kepala langsung pusing, ga semangat mengerjakan banyak hal, juga cepat cape. entah mengapa aku jadi teringat dengan masakan ibuku. kemarin menjelang akhir tahun 2011 ia sempat datang ke Banjarbaru. ia membuatkanku ayam gulai dan sayur favoritku. dan sekarang aku menginginkan ayam gulai dan sayur itu lagi. memperkuat keinginanku untuk pulang.

Sekarang hari minggu, besok pagi Hanafi akan kembali ke Palangkaraya. akupun akan berangkat pulang ke Muara Teweh sorenya. rencanaku di sana selain berziarah ke pemakaman, mungkin aku akan belajar memasak dan mengunjungi teman - teman yang ada di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar