Minggu, 13 Juni 2010

Hubungan kucing dan anjing...


Kucing dan anjing memang kadangkala suka bertengkar, tapi tak jarang kucing dan anjing menunjukan suatu pemandangan yang berbeda dari paradigma masyarakat. seperti cat dog, salah satu kartun dari nickelodeon. cat yang cerdas dan pemilih selalu terlibat polemik dengan dog yang semberono dan polos. walau mereka berbeda sifat, mereka sering bekerja sama, mengandalkan kekompakan dan keakraban dalam menyelesaikan masalah. mereka saling melengkapi dengan perbedaan masing2.

Begitu pula kenyataan nya, kucing dan anjing sering bertengkar hanya karena kesalah-pahaman saja, suatu masalah inter-spesies. kucing dan anjing punya bahasa tubuh yang berbeda dalam mengekspresikan emosi. kucing biasanya mengibas2 ekornya ketika sedang marah, sebagai suatu teknik untuk mengintimidasi musuhnya. sedangkan anjing ketika sedang marah, ia akan melengkungkan tubuhnya dan membuat suara geraman. dan dalam keadaan senang justru adalah kebalikan antara ekspresi kucing yang marah dengan ekspresi anjing yang marah. anjing akan mengibaskan ekornya ketika ia sedang senang, kucing mengira ini adalah bentuk kemarahan. sedangkan kucing mengeluarkan semacam suara geraman ketika sedang senang, anjing pun mengira ini adalah bentuk kemarahan. disinilah letak kesalah pahaman antara anjing dan kucing.

Tapi ternyata, kucing dan anjing yang memiliki perbedaan ini mampu untuk mempelajari kedua bahasa masing2 lawan. ini suatu kenyataan yang sungguh mengejutkan. kedua makhluk yang dianggap musuh alami ternyata bisa untuk saling mempelajari dan memahami.

Berikut ini adalah gambar2 yang menunjukan hubungan dramatis antara kucing dan anjing :


bejemur bersama di bawah sinar mentari...


seekor anjing tidur sembari menjaga anak kucing...

tampak akrab, benar bukan..??

santai bareng...

tidur bareng...


cat and dog is playing around...

 ***

Nice video, a cat teach a dog how to do roll over.. check this out..

8 komentar: