Sabtu, 29 Mei 2010

Akhirnya, menjadi mahasiswa lagi...


Setelah sekian lama menunggu, akhirnya waktu yang ku tunggu datang juga... tahun ajaran baru telah tiba! kehidupan ku sebagai pengangguran memang membosankan, tak ada hal yang bisa ku kerjakan sama sekali. selain itu status ku yang masih pengangguran membuatku sering berdebat dengan ibu ku sendiri, rasanya sangat menyebalkan. awalnya aku mendaftarkan diri di stmik palangkaraya. aku tinggal di kota cantik itu bersama teman akrab ku ketika aku masih sd, angga dwi kusuma. ia tinggal di sebuah barak kecil di jalan nyai kundang, dekat dengan universitas muhammadiah, tempat dia kuliah. setelah selesai mendaftarkan diri disana, aku pergi ke banjarbaru untuk ikut test di husada borneo. sayang sekali rasanya, terlalu cepat untuk pergi. padahal aku berencana mengunjungi beberapa teman ku di sana. ada andri yang mengambil fkip matematika di unpar, dan hanafi kurniawan yang mengambil fkip jurusan olah raga. tapi aku juga tak merasa bersalah, soalnya waktu memaksaku untuk segera angkat kaki dari kota itu.

Baru sehari sampai di banjarbaru, ibu dan adik ku sudah berangkat pergi kembali ke muara teweh. tapi tidak apa-apa, aku memang tipe orang yang suka sendirian. dengan begitu aku tak perlu terus-terusan bertemu dengan adik ku randha umara yang menyebalkan.

Di banjarbaru, aku mendaftarkan diri di stikes husada borneo, aku mengambil jurusan gizi. kebetulan disana ada dua orang temanku ketika aku masih sma dulu. ada dandi wahyu dinata dan juga enny yang aku lupa nama kepanjangan nya. sebuah kabar bagus, setidaknya aku tidak merasa sendirian. apalagi dandi adalah kakak tingkat ku sekarang, dengan begitu, aku bisa belajar darinya tentang apa-apa saja yang sudah ia pelajari. sepertinya aku akan senang kuliah di sini.

sembari menunggu, aku menghabiskan banyak waktu untuk belajar main keyboard di rumah. serta menyibukkan diri mendengarkan musik dan membuka facebook. aku juga sering bernyanyi sendirian. walaupun tidak untuk tujuan serius, setidaknya aku punya aktivitas rutin. waktu terus berjalan, seringnya bermain keyboard dan mendengarkan musik membuatku ingin menelusurinya lebih dalam. walau memang sebenarnya aku sangat payah di bidang ini, dan aku tak punya potensi apa-apa di dunia musik, tapi aku merasa tertarik untuk bisa. memang dulu aku juga pernah mencoba untuk belajar gitar pas masih sma, tapi cuma angin-anginan. soalnya aku tak merasa perlu untuk itu. tapi sekarang terasa perubahan nya. aku berencana untuk mempelajari minat baru ku ini kedepanya. karna seseorang pendiam sepertiku punya banyak waktu luang untuk sendiri. dan rasanya pasti menyenangkan bermain alat musik untuk mengisi waktu.

selesai semuanya... aku telah di terima sebagai mahasiswa husada borneo di banjarbaru. well, time to go. aku akan pulkam besok (minggu 30 mei, 2010). aku akan menetap di muara teweh sekitar 2 bulanan hingga gelombang penerimaan mahasiswa baru selesai. dan sepertinya aku akan kembali sering membuka laptop untuk memenuhi halaman blog ini dan mengambil gitar ku buat kembali belajar, mencoba mengembangkan lagi minat ku. yup, aku kembali aktif lagi sekarang.

2 komentar:

  1. I like your spirit friends..........

    salam berkawand

    BalasHapus
  2. @ anggar : yupz sama2,,

    thanks ya buat info dari blog nya.. jadi terbantu juga nih pelajaran gitar saya..

    salam berkawan juga...

    BalasHapus